#rocking-rolling { width:auto; height:52px; text-align:left; font-family:"Trebuchet MS",sans-serif; font-size:16px; font-style:normal; font-weight:bold; text-transform:uppercase; } #rocking-rolling h2, #rocking-rolling p, #rocking-rolling form { /* netralisasi tampilan elemen heading, paragraf dan formulir */ margin:0 0 0 0; pading:0 0 0 0; border:none; background:transparent; } #rocking-rolling .item { position:relative; background-color:#f0f0f0; float:right; width:52px; margin:0px 5px; height:52px; border:2px solid #ddd; -webkit-border-radius:30px; -moz-border-radius:30px; -webkit-border-radius:30px; -webkit-box-shadow:1px 1px 3px #555; -moz-box-shadow:1px 1px 3px #555; box-shadow:1px 1px 3px #555; cursor:pointer; overflow:hidden; } #rocking-rolling .link { left:2px; top:2px; position:absolute; width:48px; height:48px; } #rocking-rolling .icon_home {background:transparent url(http://3.bp.blogspot.com/-fuX8vT6cIzs/TlXFJXROx2I/AAAAAAAAAxE/D1kiRmSFBy4/s1600/home.png) no-repeat top left;} #rocking-rolling .icon_mail {background:transparent url(http://2.bp.blogspot.com/-FaTjV0LsMXQ/TlXFJ_5vpxI/AAAAAAAAAxc/JRPFgDCZ6lg/s1600/mail.png) no-repeat top left;} #rocking-rolling .icon_help {background:transparent url(http://4.bp.blogspot.com/-l7M2zGOJAQo/TlXFJ0YZR6I/AAAAAAAAAxM/32acLuLn_r8/s320/help.png) no-repeat top left;} #rocking-rolling .icon_find {background:transparent url(http://4.bp.blogspot.com/-ZIEGzN0LZCg/TlXFJ8WVzEI/AAAAAAAAAxU/2-oDKLYjsKw/s1600/find.png) no-repeat top left;} #rocking-rolling .icon_photos {background:transparent url(http://4.bp.blogspot.com/-IwFEevO-np8/TlXFKFu47FI/AAAAAAAAAxk/aejG1YmQumc/s1600/photos.png) no-repeat top left;} #rocking-rolling .item_content { position:absolute; height:52px; width:220px; overflow:hidden; left:56px; top:7px; background:transparent; display:none; } #rocking-rolling .item_content h2 { color:#aaa; text-shadow:1px 1px 1px #fff; background-color:transparent; font-size:14px; } #rocking-rolling .item_content a { background-color:transparent; float:left; margin-right:7px; margin-top:3px; color:#bbb; text-shadow:1px 1px 1px #fff; text-decoration:none; font-size:12px; } #rocking-rolling .item_content a:hover {color:#0b965b;} #rocking-rolling .item_content p { background-color:transparent; text-transform:none; font-weight:normal !important; display:none; } #rocking-rolling .item_content p input { border:1px solid #ccc; padding:1px; width:155px; float:left; margin-right:5px; -webkit-box-shadow:none; -moz-box-shadow:none; box-shadow:none; }
Loading...

Jumat, 23 September 2011

Kathakali India Selatan Teater: The Art of menerapkan makeup


Sebuah teater tradisional India Kathakali (atau Kathakali) - sebuah seni yang indah dari negara India Selatan Kerala, yang merupakan tarian-drama teater kinerja, kadang-kadang berlangsung selama berjam-jam. Ini tumbuh dari hal yang sangat berbeda: tarian kuil selama pelaksanaan abad pertengahan drama misteri agama, asana yoga, ayurveda, prinsip-prinsip tradisional seni Kalaripayattu bela diri India Selatan, tantra ritual, dengan topeng mengerikan mereka setan, seperti Theyyam, dan bahkan tato tradisional masyarakat adat di Malabar.


014 Kathakali India Selatan Teater: The Art of menerapkan makeup
1. Aku pergi ke Kathakali dua kali Varkale (sayangnya - ada datang ke gagasan yang sama, meskipun dengan aktor yang berbeda) dan tiga kali - di Cochin, dalam setiap dari tiga pusat perkotaan Kathakali, dan masing-masing konsep saya suka di berbeda. Kathakali adalah kompleks sebagai teknik (aktor belajar seni ini dari usia dini selama bertahun-tahun, dan sangat kuat), dan make-up, yang dihabiskan pada pengenaan kadang-kadang beberapa jam. Semua peran dalam teater Kathakali dilakukan oleh laki-laki.

024 Kathakali India Selatan Teater: The Art of menerapkan makeup
2. Aktor di leher medali menggambarkan dewa Ganesha - salah satu pelindung Kathakali. 02,2010. Kerala, India Selatan.Pengenaan makeup - bagian terpisah dari Kathakali menunjukkan, yang pada kebanyakan teater semua tertarik untuk mengunjungi penonton. Riasan konvensional dibagi menjadi lima "kelompok": Pachcha, Kathi, Kari, Thaadi dan Minukku.Zelenolitsye aktor memerankan karakter laki-laki yang positif, yang karakter - sebuah campuran "Satvik" (kesalehan) dan "Rajasik" (bangsawan). Perempuan dan pertapa (Brahmana dan orang bijak) memiliki wajah "netral" kuning. Ini adalah warna karakter Minukku ("bersinar") - perwujudan kemurnian, kerendahan hati, dan spiritualitas yang tinggi. Pada wanita saleh dan dewi, seperti Sita, Parvati, Dropadi, kepala ditutupi dengan jilbab. Berlebihan karakter jahat - iblis dan penjahat yang wajah-wajah hitam (membuat-Kari), ditutupi dengan pola merah dan kuning, atau makeup merah dan janggut merah - ini disebut Krasnoborodye. Canonical variasi makeup banyak, tetapi tentang prinsip umum adalah bahwa wajah dicat hijau dan putih - Goodies, merah dan chernolitsye - negatif. Namun, ada pengecualian: misalnya, "orang hutan" liar - pemburu dan kehutanan - telah riasan kari hitam dan jenggot hitam, tapi belum tentu pahlawan negatif, dan "beruntun merah bangsawan" rajasik juga dapat menunjukkan cacat tersembunyi dan karakter negatif milik - Sebagai contoh, seseorang raja setan Rahwana secara tradisional ditarik garis merah lebar di latar belakang hijau.

034 Kathakali India Selatan Teater: The Art of menerapkan makeup
3. Grim karakter yang sangat negatif - demonessy Nakrathundi: Kari dengan merah-kuning-putih wajah hitam "titik" desain.Topik untuk memainkan Kathakali, menarik dari epik "Mahabharata", "Ramayana", Purana, dan legenda dan cerita berbagai India. Sini dan ada lebih "modern" produksi: di beberapa bioskop, mereka mengatakan, menempatkan "King Lear" dan "Hamlet," Shakespeare "Iliad" dari Homer, "Faust" oleh Goethe. Impian saya adalah untuk suatu hari mengunjungi formulasi ini, kami ingin untuk menemukan wajah-wajah baru. Dan aku benar-benar tidak ingin melihat "versi artifisial dari" (tontonan tiga jam untuk turis), tetapi representasi hadir dalam kuil India selatan, berlangsung seperti seharusnya - dari senja hingga fajar. Lihatlah (dan menembak) Kathakali tidak mendapatkan lelah, dan saya pikir saya akan dengan mudah mengalahkan itu.Tampilan klasik, menurut LP adalah, misalnya, di kota Thiruvalla (Kerala, Pathanamthitta kabupaten) di kuil Shri Vallabha, dan di beberapa tempat lain. Pertanyaannya adalah, di mana Anda dapat melihat "Iliad" atau "Hamlet" tetap terbuka. Maaf, tidak ada yang tahu kecelakaan, di mana di India Selatan adalah pertunjukan menghibur seperti itu?

044 Kathakali India Selatan Teater: The Art of menerapkan makeup

4. Aktor ini mulai merias wajah. Sebelum Anda mulai melaporkan aktor berada di panggung kecil, yang dihiasi dengan lampu ritual perunggu setinggi Kalivilakku ("kali" dalam konteks ini berarti "menari", "vilakku" - "ringan") dengan sumbu tebal untuk bagian bawah tenggelam dalam minyak kelapa. Selama presentasi lampu ini digunakan sebagai satu-satunya sumber cahaya.Panggung didekorasi dengan tokoh-tokoh Siwa Nataraja dan Lord Ganesha dan - para pengunjung utama Kathakali. Situasi ini sangat tenang dan damai. Melalui celah di tirai dan pondok atap sawit, yang adalah representasi dari Varkale, Kerala istirahat sinar matahari sore yang cerah, mengisi tempat melemparkan cahaya, terang sebagai kuning telur di luar mendengar burung-burung panik, bangun sebentar sebelum pergi tidur pada panas hari itu. Aktor sesekali berbicara pelan di antara mereka sendiri Malayalam merdu. Penonton masih sangat sedikit - paling datang untuk menonton hanya ide yang sangat.Bagi saya, bagian dari campuran riasan tidak menunjukkan kurang menarik dari acara yang sebenarnya - Saya sarankan untuk tidak melewatkan pada kesempatan.

054 Kathakali India Selatan Teater: The Art of menerapkan makeup
5. Matahari senja menerangi riasan menimbulkan aktor. Makeup menggunakan cat alami, yang hanya terdiri dari bahan alami: bubuk mineral, sayuran dan pohon getah, minyak kelapa (itu digunakan untuk pencampuran pigmen), pasta putih terbuat dari tepung beras. Proses menerapkan make-up biasanya dimulai dengan pijat dengan minyak aktor-aktor - sebagai keringat selama pertunjukan akan kurang cat phagedenic padat. Diambil untuk wig dan dicat jus korteks tanaman lelah. Pertama, pada wajah gerakan cepat dan tepat diterapkan garis dasar, perhatian besar diberikan kepada mata ekspresif. Tepung beras ketan putih pasta dicampur dengan jus lemon, diterapkan pada kontur wajah, visual mengembangkannya, menekankan berikutnya oval "topeng." Strip kecil dari solusi memperbaiki kertas nasi dan membuatnya lebih tahan lama, sehingga Anda dapat tongkat kertas "jenggot" - CHATTY. Setelah menyelesaikan susunan dasar, aktor menempatkan sebuah benih beracun untuk selamanya nightshade putih mata merah - adalah bahwa hal itu membuat ekspresi mata permainan khusus.

064 Kathakali India Selatan Teater: The Art of menerapkan makeup
6. Tiga aktor Kathakali make-up diterapkan sebelum mengirimkan. Para penari secara bergantian grimiruyutsya - sebagian besar make-up yang diterapkan oleh mereka sendiri, tapi kadang-kadang mereka membutuhkan bantuan make up, misalnya, dalam waktu yang penting, seperti menempelkan "jenggot" kertas. Tampaknya aktor ini hanya sekadar bosan dan, pada kenyataannya, semua tidak begitu sederhana: pada mereka beberapa menit sementara ia menimpakan make up di wajahnya, ia tidak hanya harus rileks tetapi juga untuk "tune" itu sendiri untuk peran yang akan datang - adalah internal dikonversi menjadi pahlawan atau setan yang mengerikan. Tugas make up adalah untuk membangkitkan aktor setelah "menyelam ke peran," jika tiba-tiba bahwa dalam proses yang cepat "pengalaman" masa depan bertindak sepenuhnya terputus dari kenyataan, setelah pergi ke tidur nyenyak.

074 Kathakali India Selatan Teater: The Art of menerapkan makeup
7. Ikatan "jenggot"-to-face berbohong aktor CHATTY. Kathakali repertoar klasik mencakup lebih dari seratus potongan di subyek dari epik India, tetapi Varkale - sebuah super tujuan wisata - Kathakali poster pertunjukan di teater, sayangnya, tidak memanjakan keragaman penonton, dan ada biasanya hanya beberapa drama pendek yang paling populer. Hari ini adegan dimainkan dari Purana tentang cinta berbahaya rendahan demonessy Nakrathundi putra Indra - yang Dzhayantane pejuang besar. Dengan demikian, karakter zelenolitsy positif dalam drama ini - Dzhayantana dan Nakrathundi berbahaya hanya memiliki dua "hypostasis": seorang gadis cantik dalam pakaian warna Lalita gairah, yang ia berpaling kepada penipuan untuk memikat seorang prajurit dalam pelukannya, dan bentuk sendiri yang mengerikan, yang dibutuhkan pada akhirnya, ketika sebuah penipuan cinta terbuka, dan mantra hancur. Tertiup pergi, saya harus mengatakan, dengan kebrutalan ekstrim - Dzhayantana untuk nepovadno berada di akhir pertempuran terakhir dia memotong dadanya dengan pedangnya. Epik India di semua memiliki kecenderungan yang besar untuk menikmati final berdarah - eksisi hati, pemenang makan jeroan dan bagian lain dari tubuh yang kalah. Kau tahu, dari apa Jenghis Khan meninggal Kiratas? Di sini, juga, sesuatu seperti itu - penyakit yang disebabkan oleh hilangnya tubuh yang penting (tanpa seorang wanita pasti memiliki tidak dilakukan, yang khas). Bahkan, versi "resmi" tiba-tiba jatuh dari kuda dalam kaitannya dengan Jenghis Khan terlihat seperti sesuatu yang sedikit kurang meyakinkan, dan aku akan mengatakan, sangat sedih - untuk Mongol.

083 Kathakali India Selatan Teater: The Art of menerapkan makeup
8. Ketika makeup dikenakan, ada datang giliran untuk memakai setelan berat dan kompleks. Di pergelangan kaki dan pergelangan tangan diikat aktor agak berat "memanfaatkan" dengan deretan ketat dijahit lonceng dan lonceng, yang dirancang untuk "mengartikulasikan dan menekankan" setiap gerakan tangan dan kaki. Sementara aktor belum sepenuhnya mengenakan kostum mereka dan rok besar, menunjukkan dengan jelas betapa indah dan ekspresif di tangan mereka dan kaki. Tentu saja, sangatlah jelas dan dalam tarian. Terlepas dari kenyataan bahwa representasi Kathakali, mengunjungi saya telah dipotong tur, aktor hampir semua kasus, dengan sangat sedikit pengecualian, satu sebagai profesional sejati yang sepenuhnya "diletakkan" di depan penonton dan berbicara fasih dengan keterampilan nya. Tentu saja, semua ini hanya memacu hasrat membara saya untuk menonton banyak jam Kathakali-benar.

093 Kathakali India Selatan Teater: The Art of menerapkan makeup
9. Vestimentum Dzhayantany di celana dalamnya. Pergi ke pinggang masing-masing aktor terikat erat diisi dengan bantalan serat kelapa, rol. Kemudian datang giliran, "digelindingkan" untuk link ke "gulungan" dari rok, atas sehingga bahwa masa depan itu seperti tutu balet. Crinolines terbuat dari polypropylene tas besar keras dari bawah beras - dalam sebuah "stack" tas tersebut dapat berlangsung hingga 30 buah.

1080 India Selatan Kathakali Teater: The Art of menerapkan makeup
10. The "rok" rendah dekat. Karung beras dari kostum aktor pendukung itu, melakukan krinolinov.Sverhu fungsi semua kemegahan sabuk multimeter balet kain perban sangat panjang, tujuan utama yang tidak hanya untuk memegang rok, tapi kompresi otot-otot perut untuk bernapas dengan benar aktor dan menyenangkan untuk menari.

11 118 Kathakali India Selatan Teater: The Art of menerapkan makeup
11. Bersama dengan berat kantong sabuk dan udara hanya bagian bawah dari aktor sesuai adalah minimal 10 kilogram. Di atas rok "pak" putih lebar terkunci dengan perbatasan merah di kuliske, dan dibungkus sabuk pinggang, lebar lima meter merah panjang.

1282 India Selatan Kathakali Teater: The Art of menerapkan makeup
12. Di atas "crinoline" berpakaian kain rok putih dengan perbatasan merah - kostum tradisional pahlawan positif.

1370 India Selatan Kathakali Teater: The Art of menerapkan makeup
13. Ia mengenakan rok itu sendiri - seseorang membantu. Di ganti karakter yang terlibat seluruh perusahaan dengan membantu untuk memakai pakaian besar.

1468 India Selatan Kathakali Teater: The Art of menerapkan makeup
14. Sepasang bingkai ini dibuat di teater yang sama pada saat ganti aktor di malam lain. Harap dicatat - para aktor selalu berubah peran menjadi "tuan dari Kathakali universal" dan dapat memainkan memainkan karakter. Dzhayantany memainkan peran di sini aktor yang sama, yang sampai aku melihatnya sebagai Lalita yang indah (dalam kuning make-up). Aktor, by the way, baik-baik saja. Sayangnya, frame dari permainan meninggalkan saya sedikit sebagai lensa patah berperilaku sangat buruk malam itu.

1565 India Selatan Kathakali Teater: The Art of menerapkan makeup
15. Salah satu "bintang" di tengah Kathakali Varkale. Setelah berdandan kostum aktor akan ditandai "sentuhan akhir" - perhiasan besar dan berat: Bahu, gelang dan kalung. Sementara grimiruyutsya aktor dan berpakaian, mereka menggantung di dinding menunggu giliran mereka. Topi terakhir berpakaian. Semua ini "mahkota" dan ide-ide dekorasi untuk Kathakali diukir dari kayu, ditutupi dengan cat emas atau perak, dihiasi dengan bulu burung merak,, sayap emas dari lebah sebagai berkilau dan payet, bordir jumbai, cermin, manik-manik berwarna-warni dan lonceng. Dan, tentu saja, juga memiliki berat badan tidak lemah. Membuat kostum dan dekorasi - bentuk seni independen, yang mengirimkan para empu sebenarnya dari anak-anak mereka. Perusahaan yang dikenal memiliki kesempatan untuk menyewa master khusus untuk operasi perusahaan kurang terkenal kecil di daerah "resort", dengan produksi dari kostum biasanya dioperasikan dengan sendirinya. Kostum perusahaan varkalskoy terlihat cantik tua dan sudah agak rusak.

1662 India Selatan Kathakali Teater: The Art of menerapkan makeup

16. Kathakali aktor selama beberapa menit sebelum presentasi. Aktor hampir siap, setelah make-up dan sebelum Anda memasukkan setelan bagian akhir - topi tinggi, ia memiliki beberapa menit istirahat. Setelah aktor memakai tutup kepala yang berat, make-up yang sepenuhnya selesai - sesuatu yang benar dan kita tidak bisa mengubah.

1763 India Selatan Kathakali Teater: The Art of menerapkan makeup
17. Potret seorang aktor Kathakali. Selanjutnya, setelah make-up merupakan bagian penting dari presentasi - demonstrasi pantomim aktor. Memimpin memberikan penjelasan lisan, yang berarti bahwa sikap atau gerakan. Hal ini sangat penting untuk memiliki gerakan Kathakali lengan aktor ("Hasta" atau "Mudra"), mirip dengan bahasa isyarat melalui mana perasaan karakter yang dinyatakan dalam beberapa narasi. Dalam rangka untuk menekankan mereka, artis menempatkan jari-jarinya pada "kuku" panjang - topi logam khusus. Tari bergerak seperti di sedikit Kathakali - selama presentasi, sampai pahlawan tarian kemenangan akhir terlihat seperti lompatan canggung di panggung. Namun kekayaan ekspresi wajah aktor sangat luar biasa, jadi kita harus mencoba untuk mendapatkan sedekat mungkin.

1861 India Selatan Kathakali Teater: The Art of menerapkan makeup
18. Lalita adalah bijaksana indah.

1958 India Selatan Kathakali Teater: The Art of menerapkan makeup
19. Berikut ini adalah sedikit lebih jauh meniru presentasi storyboard sebelum pertunjukan. Gerak tubuh dan emosimenunjukkan seorang aktor memainkan peran Lalita indah - setan busuk sebelum transformasi nya. Semua frame yang dibuat selama beberapa menit.

2058 India Selatan Kathakali Teater: The Art of menerapkan makeup
20.

21 102 Kathakali India Selatan Teater: The Art of menerapkan makeup
21.

2258 India Selatan Kathakali Teater: The Art of menerapkan makeup
22.

2357 India Selatan Kathakali Teater: The Art of menerapkan makeup
23.

2455 India Selatan Kathakali Teater: The Art of menerapkan makeup
24. Seperti yang Anda dapat dengan mudah melihat bagian terbesar dari gerakan yang dilakukan oleh pujian Lalita tak terkendali - mulai dari "mata api" untuk langsung "ikut aku ke gudang, Anda tidak akan menyesal."

2552 India Selatan Kathakali Teater: The Art of menerapkan makeup
25. Dan hanya gerakan ini tiba-tiba terlempar dari jumlah logis - itu berarti "ikan mengambang."

2652 India Selatan Kathakali Teater: The Art of menerapkan makeup
26. Lalita dan Dzhayantana - upaya untuk menarik perhatian, tidak dimahkotai dengan kesuksesan. Setelah pengantar singkat oleh drum keras mulai presentasi yang sebenarnya. Tontonan yang menakjubkan - ketika aktor dalam subur mereka, "rok" sengit memutar matanya, bergerak kikuk di panggung kecil di sebuah panggung, ini sangat mirip dengan pertunjukan wayang yang aneh dengan boneka sangat besar.

2752 India Selatan Kathakali Teater: The Art of menerapkan makeup

27. Angka-angka ini dengan wajah dicat cerah, dimahkotai dengan topi tinggi - simbol di seluruh dunia langsung dikenali dari Kerala dan budayanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar